Daftar Berita

Safin_Harapkan_Cakades_Terpilih_Ajak_Pemuda_Kembangkan_Potensi_Desa.png

Safin Harapkan Cakades Terpilih A

sumber-humas Jum'at, 31 Januari 2020 Pengarahan dan pembekalan ini dilaksanakan dalam 2 tahap (angkatan), untuk angkatan pertama dilaksanakan mulai tanggal 27 Januari - 1 Februari 2020 dengan peserta 65 Kepala desa terpilih. Lebih lanjut ia menekankan peran pemuda sangat penting. Menurutnya tidak hanya pemerintah saja tetapi pemuda juga harus ikut . . .

Read Full Article
Beri_Pembekalan_Cakades_Terpilih,_Bupati_Minta_Pemerintahan_Desa_Dijalankan_Sesuai_Regulasi.png

Beri Pembekalan Cakades Terpilih,

sumber-humas Jum'at, 31 Januari 2020 Diklat yang diikuti 65 Calon Kepala Desa Terpilih itu diselenggarakan agar mereka mampu menjalankan pemerintahan desa sesuai regulasi yang ada. Selain itu pelatihan dapat menjauhkan mereka dari persoalan hukum. Lebih lanjut Bupati menuturkan bahwa pemerintah desa saat ini menerima alokasi anggaran dalam jumlah . . .

Read Full Article
SIPAPAT.jpg

DISPERMADES KAB. PATI LAUNCHING S

  Pengimplementasian e-Government oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Kabupaten Pati,dengan melakukan launching Aplikasi  Sistem Pengelolaan Potensi dan Administrasi Terpadu (SIPAPAT) Senin (21 /01/2020). Sistem yang dirancang sedemikian rupa untuk mempermudah dalam penggunaannya, efektif dan efisien dalam menghimpun . . .

Read Full Article
Bupati_Imbau_Masyarakat_Saling_Tolong_Tanpa_Pandang_Agama.png

Bupati Imbau Masyarakat Saling To

sumber-humas Sabtu, 11 Januari 2020 Perayaan di Pendopo Kabupaten Pati tersebut dihadiri oleh Bupati Pati Haryanto dan jajaran Forkopimda Kabupaten Pati. Menurut Haryanto, sekalipun akhir-akhir ini di Kabupaten Pati kerap terjadi bencana alam banjir, tanah longsor, dan tanggul jebol, umat beragama tetap patut bersukur. Sebab, secara umum kondisi . . .

Read Full Article
Tinjau_Tanggul_Jebol_Desa_Margomulyo,_Wabup_Imbau_Masyarakat_Tak_Buang_Sampah_di_Sungai.png

Tinjau Tanggul Jebol Desa Margomu

sumber-humas Senin, 6 Januari 2020 Ketika meninjau lokasi, Senin (6/1/2020) pagi, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin mengatakan, tumpukan sampah yang sangat banyak tersebut akhirnya mengganggu aliran sungai. Safin mengatakan, sebagai bagian dari langkah penanganan, tanggul yang jebol juga diperbaiki. Kepada masyarakat, ia mengimbau agar mereka tidak . . .

Read Full Article
Hadiri_Harlah_Paswalipati,_Bupati_Harapkan_Warga_Asli_Pati_Bisa_Jadi_Tokoh_Berpengaruh.png

Hadiri Harlah Paswalipati, Bupati

sumber-humas Minggu, 5 Januari 2020 Menurut Bupati, paguyuban ini telah melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk memberikan bantuan dan donasi di Kabupaten Pati. Sebab, ia pernah bertemu dengan beberapa Kepala Daerah di luar Pulau Jawa, yang sebelumnya ternyata adalah seorang transmigran dari Jawa. Bupati Pati juga bersyukur, . . .

Read Full Article
Bupati,_Loyalitas_Alumni_Praja_IPDN_Bukanlah_Untuk_Perseorangan.png

Bupati : Loyalitas Alumni Praja I

sumber-humas Minggu, 29 Desember 2019 "Setelah tiba saatnya mengabdi di masyarakat maka loyalitas harus ditanamkan. Dan loyal itu bukan untuk perseorangan tetapi loyalitas untuk negara yang kita cintai ini", tutur Bupati Pati Haryanto, kemarin, di Pendopo Kabupaten, saat menyampaikan sambutan di acara silaturahmi IKAPTK dan Praja IPDN se-Eks . . .

Read Full Article
Hadiri_Seminar_Kepemudaan,_Safin_Harapkan_Mahasiswa_Ikut_Promosikan_Kabupaten_Pati.png

Pati Rentan Terjadi Bencana, Safi

sumber-humas Minggu, 29 Desember 2019 Dalam menyerahkan bantuan Wabup Saiful Arifin berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan beban korban bencana. "Pastinya ini hanya sedikit meringankan, karena nominalnya tidak seberapa. Namun, ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab untuk membantu yang terkena musibah," jelasnya. "Tidak ada seorang pun yang . . .

Read Full Article
Terungkap,_Alasan_Pemkab_Pilih_Tunggulsari_Sebagai_Desa_Wisata.png

Terungkap, Alasan Pemkab Pilih Tu

sumber-humas Minggu, 24 November 2019 Haryanto dalam sambutannya mengatakan, jauh sebelum ditetapkan desa wisata, Desa Tunggulsari telah dikenal sebagai rujukan studi banding di bidang pertambakan. Area konservasi bakau yang luas, lanjut Bupati, juga merupakan daya tarik wisata yang unggul di desa ini. Haryanto berharap, dengan segala keunggulan . . .

Read Full Article
Tiga_Kali_Berturut-turut,_Pati_Juarai_MTQ_Pelajar_Jateng.png

Tiga Kali Berturut-turut, Pati Ju

sumber-humas Kamis, 21 November 2019 "Kabupaten Pati mendapat skor tertinggi yaitu 23. Urutan selanjutnya ialah Kabupaten Wonosobo (15), Kebumen (14), Rembang (12), Klaten (11), Demak (10), Kudus (8)," ungkap Khamdani. "Generasi milenial yang sering mengalami gejolak batin dan perasaan karena perubahan zaman, cara membuat tenang hatinya ya melalui . . .

Read Full Article
Hadiri_Sedekah_Akbar,_Bupati_Dukung_Kegiatan_Sosial_Untuk_Anak_Yatim.png

Hadiri Sedekah Akbar, Bupati Duku

sumber-humas Sabtu, 9 November 2019 Lebih dari seribu anak yatim yang berasal dari Kabupaten Pati mendapatkan santunan tersebut. Kegiatan ini juga diisi motivasi dari Kak AJS (Angga Johan Saputra) yaitu Trainer PPA for Teens dan Pelayan Anak Yatim. "Meskipun cuaca panas namun hari ini kita dapat bersuka cita, berkumpul untuk berbagi rasa serta . . .

Read Full Article
E-Monitoring_Pajak,_Gen1.png

E-Monitoring Pajak, Genjot PAD di

sumber-humas Kamis, 24 Oktober 2019 Dalam laporannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono mengatakan, acara ini diikuti 130 wajib pajak daerah, 6 pimpinan organisasi IPPAT (Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah) dan PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia), jajaran Forkopimda, anggota DPRD, serta pimpinan OPD. Penyelenggaraan acara yang . . .

Read Full Article
uji_kons.jpeg

UJI KONSEKUENSI KLASIFIKASI INFOR

Administrator Rabu, 23 Oktober 2019 Undang – Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menyatakan terdapat klasifikasi informasi yang harus disediakan dan diumumkan secara berkala, informasi publik yang wajib diumumkan secara serta merta, informasi publik yang wajib tersedia setiap saat, dan informasi publik yang . . .

Read Full Article
Lagi,_Bupati_Tinjau_Revitalisasi_Alun-Alun_Pati.png

Lagi, Bupati Tinjau Revitalisasi

Mendekati batas akhir pengerjaan revitalisasi Alun-Alun, Bupati Pati Haryanto didampingi Wakil Bupati Saiful Arifin, Sekda Suharyono, dan Kepala DPUTR Faisal, hari ini, kembali meninjau Pengerjaan Proyek Revitalisasi Alun-Alun Pati. "Kalau dulu kan belum ditanam rumput, nah kalau sekarang sudah ditanam rumput tapi belum selesai. Dan penataan taman . . .

Read Full Article
Kerja_Sama_Daerah_Didorong_Untuk_Dongkrak_Potensi_Lokal.png

Kerja Sama Daerah Didorong Untuk

Penyelenggaraan kerja sama daerah kini didorong  untuk mendongkrak potensi lokal. Hal itu dikemukakan oleh Asisten Pemerintahan Sekda Pati, Sudiyono saat membuka Sosialisasi Pelaksanaan Kerjasama Daerah,hari ini, di Ruang Pragolo Setda Kabupaten Pati. Tentu dengan kesempatan dan kewenangan ini, lanjut Sudiyono, daerah bisa meng-explore segala . . .

Read Full Article