DISPERMADES KAB. PATI LAUNCHING SIPAPAT

Posted on 00 0000


DISPERMADES KAB. PATI LAUNCHING SIPAPAT

 

Pengimplementasian e-Government oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Kabupaten Pati,dengan melakukan launching Aplikasi  Sistem Pengelolaan Potensi dan Administrasi Terpadu (SIPAPAT) Senin (21 /01/2020). Sistem yang dirancang sedemikian rupa untuk mempermudah dalam penggunaannya, efektif dan efisien dalam menghimpun beragam data administratif desa.

Launching Aplikasi SIPAPAT secara simbolis dilakukan oleh Bupati Pati Haryanto di ruang Penjawi Setda Kabupaten Pati.  Hadir dalam kesempatan itu Bupati Pati, Wakil Bupati Pati,  Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala OPD Kabupaten Pati, Kepala Desa se-Kabupaten Pati dan Operator SID.

Bupati Pati mengungkapkan bahwa aplikasi SIPAPAT fokus pada database pemerintah desa dan lembaga desa, fokus database laporan desa, fokus database potensi desa, fokus Dilan (Digital layanan) dan fokus Surat-menyurat. Dengan sistem tersebut diharapkan akan selalu berjalan dengan memberikan pelatihan terhadap operator (admin) supaya bisa menjadi tenaga operator yang handal.

Launching Launching Aplikasi SIPAPAT di akhiri dengan  simulasi penggunaan SIPAPAT oleh Kasi Adminstrasi dan Informasi Desa Siti Mahmudah.


Search
Categories