Tingkatkan Pelayanan, RSUD RAA Soewondo Maksimalkan Clinical Pathway

Posted on 00 0000


Tingkatkan Pelayanan, RSUD RAA Soewondo Maksimalkan Clinical Pathway

sumber-HUMAS SENIN, 3 SEPTEMBER 2018

Untuk memberikan porsi pelayanan kepada para pasien secara tepat RSUD RAA Soewondo meningkatkan pengawasan pada Clinical Pathway,  Clinical Pathway merupakan suatu konsep perencanaan pelayanan terpadu yang merangkum setiap langkah yang diberikan kepada pasien berdasarkan standar pelayanan medis dan asuhan keperawatan yang berbasis bukti dengan hasil yang terukur dalam jangka waktu tertentu selama di rumah sakit.

Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Rawat Inap dr. Selamet Sutaryo mengatakan, sebelumnya sistem ini sudah ada. Tetapi, dalam perjalannya masih belum maksimal. "Pada kali ini kami akan melakukan pemaksimalan kembali untuk klinikal pathway, sehingga, pasien puas dengan pelayanan kami,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, sistem ini merupakan suatu solusi untuk pelayanan kepada pasien agar lebih terprogram dan terperinci. Baik dari segi pelayanan obat, laporan kesehatan serta laporan biaya yang dikeluarkan.

Dengan meningkatkan pelayanan dalam Clinical Pathway, pasien nantinya bisa tahu interval waktu perawatan, biaya yang dihabiskan, dan sebagainya. Serta, dokter juga akan memberikan pelayanan sesuai dengan draf yang ada di sistem tersebut, serta disiplin ilmu kedokteran yang dimiliki.

“Dengan sistem ini, diharapkan bisa meniadakan penyimpangan terhadap pelayanan yang dilakukan di RSUD RAA Soewondo Pati. Kami akan selalu mengadakan monitori terhadap sistem Clinical Pathway dari dokter yangu bersangkutan bersama dengan komite medik, agar konsistensi pelayanan terbaik tetap terjaga,” tandas Selamet. (po2/PO/MK)

 

 


Search
Categories