Pasar Pragolo Jadi Pusat UMKM di Pati

Posted on 00 0000


Pasar Pragolo Jadi Pusat UMKM di Pati

sumber-HUMAS SABTU, 20 JANUARI 2018

Pasar produk unggulan Pragolo yang berada di jalan Raya Pati- Kudus km 4 kecamatan Margorejo Pati, diharapkan bisa menjadi satu upaya mengentaskan angka kemiskinan di Pati.

Dengan pemberdayaan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Pati, diharapkan akan menyerap tenaga kerja yang pada akhirnya ikut membantu mengentaskan kemiskinan di Pati.

Catur, salah satu pengunjung pasar Pragola mengatakan, keberadaan tempat ini membantu masyarakat yang ingin mencari produk unggulan Pati. "Setahu saya pasar Pragolo merupakan tempat berkumpulnya pelaku UMKM di Pati untuk memasarkan produk," ujar warga desa Puri itu.

Ia pun berharap jika UMKM di Pasar Pragola berkembang pesat agar dapat menyerap tenaga kerja dan bisa mengurangi pengangguran.

"Jika angka pengangguran berkurang otomatis warga mempunyai karya yang dapat mendongkrak kemandirian sekaligus mensejahkterakan penduduknya dan bisa menurunkan tingkat kemiskinan," imbuhnya.

Pasar pragolo juga pusat produk yg berada di Pati ada beberapa macam yg di jual di sana seperti kuliner dan produk unggulan.

Konsep pembangunan pasar pragolo selain untuk mengenalkan produk unggulan dari pelaku UMKM Pati juga dapat menyumbang pendapatan asli daerah (PAD).

Dengan meningkatkan kinerja dan profesionalisme birokasi maka hubungan antara pemerintah dan masyarakat akan berjalan baik. (Po3/PO/MK)

 

 


Search
Categories