Lewat Cara Ini, Pemuda Diyakini Mampu Atasi Masalah Sosial

Posted on 00 0000


Lewat Cara Ini, Pemuda Diyakini Mampu Atasi Masalah Sosial

sumber-HUMAS SENIN, 25 JUNI 2018

Berdirinya warung Teras Karang Taruna (Karta) yang berlokasi di rumah salah satu rumah pengurus aktif Karang Taruna, Ing Suparti, di kecamatan Tlogowungu, menurut Wabup merupakan salah satu contoh wujud fungsi sosial pemuda yang diharapkan mampu mengatasi masalah sosial.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, baru-baru ini di acara peresmian Warung Teras Karang Taruna Desa Gunungsari Kecamatan Tlogowungu.

Safin hadir bersama Camat Tlogowungu Didik Rusdiartono, Danramil Tlogowungu, Wakapolsek Tlogowungu, Pj Kepala Desa Gunungsari, Kelompok PKH Desa Gunungsari sebagai mitra usaha, dan para pengurus karang taruna kecamatan Tlogowungu sebagai pelaksana kegiatan.

Usai meresmikan secara simbolis resmikan warung teras Karta (Karang Taruna-red) Kecamatan Tlogowungu di Dukuh Pangonan Desa Gunungsari, Safin lantas memberikan wejangan.

Wabup yang juga merupakan Ketua Umum Karang Taruna memberikan tips  agar usaha yang dirintis dapat maju maka harus dikelola dengan baik dan benar. "Terus berkarya kreatif dengan inovasi produk lokal dan juga dengan potensi wisata yang ada di desanya", terang Safin.

Saiful Arifin sangat mengapresiasi Karang Taruna Kecamatan Tlogowungu yang telah mewujudkan pembinaan dan pengembangan kreatifitas generasi muda yang berkelanjutan.

"Dengan rasa kebersamaan dan persaudaraan karang taruna menjadi mitra pemerintah dalam pengembangan kreatifitas pemuda khususnya kemampuan di bidang kesejahteraan sosial baik untuk masyarakat sekitar ataupun di wilayah lain", terang Safin. (fn2 /FN /MK)

 

 


Search
Categories