MASUK  EVALUASI ADA DUA SISI DIPEROLEH  BAGI DESA

Posted on 00 0000


MASUK EVALUASI ADA DUA SISI DIPEROLEH BAGI DESA

administrator, 18 April 2018

Desa Margorejo Kecamatan Margorejo menjadi desa yang pertama dikunjungi Tim Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Pati Tahun 2018, yang berlangsung di Balai Desa Margorejo ,(17/4).

 Selain Desa Margorejo yang terpilih mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Pati adalah Desa Kebonturi Kecamatan Jaken dan Desa Jetak Kecamatan Pucakwangi.

“ terima kasih kepada tokoh masyarakat, Tim Penggerak PKK Desa, hari ini merupakan sukses besar untuk Desa Margorejo, mudah-mudahan seperti 29 tahun yang lalu,” ucap Kepala Desa Margorejo H Nabiyanto,SH, dalam laporannya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten  Pati Dr. Muhtar,S.IP,MM dalam sambutanya menyampaikan,“Penyelenggaraan evaluasi tidak merupakan tujuan tetapi sebagai cara atau strategi untuk membangun desa dan yang dapat diperoleh desa 2 sisi, kehormatan dan kepercayaan”

Dalam evaluasi tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten  Pati juga mengharapkan kondisi faktual diharapkan melebihi administrasinya.

Bidang penilaian dalam Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabuapten Pati Tahun 2018 adalah kelembagaan, akuntabilitas , partisipasi masyarakat , keamanan dan ketertiban, inovasi, pendidikan, ekonomi, kinerja pemerintahan desa, pelestarian adat dan budaya, identitas desa, bidang pemerintahan, bendahara, desa dan kelurahan berbasis teknologi (e-government), tanggap siaga bencana, kesehatan, dan pemberdayaan kesejahteraan keluarga, dengan Tim evaluasi dari pejabat OPD dan akademisi STIMIK AKI Pati.


Search
Categories