Permudah Akses Pengaduan, Ombudsman Jateng Buka Gerai PVL On The Spot

Posted on 27 Apr 2022


Permudah Akses Pengaduan, Ombudsman Jateng Buka Gerai PVL On The Spot

Administrator Selasa, 26 April 2022

Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah yang dipimpinKepala Keasistenan  Penerimaan dan Verifikasi Laporan (PVL)  Elyna Noor Dinabeserta tim melaksanakan kegiatan PVL on the spot di Mall Pelayanan Publik (MPP)  Kabupaten Pati pada Selasa (26/4/2022). Kunjungan Kegiatan PVL on the spot diterima langsung Kepala Dinas Penaman Modal Terpadu Satu Pintu Kabupaten Pati, Riyoso.       

Dijelaskan oleh Elyna, PVL on the spot  merupakan program Ombudsman membuka gerai pengaduan di titik (spot) yang banyak diakses masyarakat. Kegiatan ini selain bertujuan untuk meningkatkan jumlah laporan masyarakat dan memudahkan akses penyampaian pengaduan, sekaligus mensosialisasikan tugas fungsi dan kewenangan Ombudsman.

Ombudsman juga berkesempatan mengunjungi  instansi dan layanan  Teras Aduan, BPKAD, Bank Jateng dan Disnaker dalam kegiatan PVL on the spot ini.

Ditambahkan oleh ElynaPVL on the spot sebagai bentuk proaktif dan progresif Ombudsman dalam menjawab kebutuhan publik dengan melakukan "jemput bola" bertatap muka, dan mendengarkan aspirasi masyarakat setempat juga berkonsultasi mengenai pelayanan publik, maladministrasi, serta menyampaikan laporan resmi kepada Ombudsman.

Perlu diketahui Instansi dan layanan  Kabupaten Pati yang telah tergabung di Mall Pelayanan Publik   hingga saat ini ada 23 instansi pemberi layanan publik dan 116 produk layanan yang dapat diakses, termasuk yang diselenggarakan oleh Kementerian/Lembaga, seperti layanan Direktorat Lantas Polres Pati, layanan administrasi Pengadilan Agama, serta layanan BUMN/BUMD.

 


Search
Categories