Bupati Pati : Perayaan Imlek Adalah Wujud Toleransi di Kabupaten Pati

Posted on 00 0000


Bupati Pati : Perayaan Imlek Adalah Wujud Toleransi di Kabupaten Pati

sumber-HUMAS SABTU, 17 FEBRUARI 2018

Bupati Pati Haryanto mengapresiasi terselenggaranya berbagai kegiatan saat perayaan tahun baru cina 2569 di Kabupaten Pati, khususnya di Pati kota. Melihat rangkaian kegiatan menyambut imlek ini, Bupati mengacungi jempol pada panitia yang merupakan kolaborasi antara pihak kelenteng Hok Tik Bio dengan Komunitas Gusdurian Pati.

Bupati mengajak seluruh warga Pati untuk bersyukur karena tinggal di Indonesia khususnya di Kabupaten Pati, karena rasa toleransinya begitu tinggi. "Rasa toleransi tidak memandang dari agama apapun, yang terpenting kegiatan positif yang nyata. Serta tingkah laku saling menghormati dan menghargai antar warga," jelasnya.

Sebagai kepala daerah Haryanto sangat mengapresiasi kegiatan perayaan imlek yang diadakan oleh Edy Siswanto selaku ketua panitia. Beragam kegiatan mulai dari donor darah,operasi katarak, santunan anak yatim, serta pasar imlek, terselenggara dengan sukses dan disambut oleh berbagai lapisan masyarakat.

"Kegiatan manfaatnya dirasakan langsung oleh warga Pati. Bahkan masyarakat luar daerah juga ikut ambil bagian dalam berbagai kegiatan disini," imbuhnya.

Edy Siswanto berterima kasih atas apresiasi dari Pemkab Pati, karena perayaan imlek mendapatkan dukungan positif dari pemerintah daerah. "Untuk tahun ini perayaan imlek sangat besar dan meriah. Tahun lalu bersamaan dengan pilkada Pati, sehingga perayaan imlek tidak dilaksanakan besar - besaran," kenangnya.

Edy menyebutkan di tahun ini dalam perayaan imlek, panitia banyak melakukan kegiatan sosial. Selain itu ada berbagai perlombaan, mulai dari lomba menggambar hingga lomba rebana. Serta dimeriahkan oleh kirab budaya sebagai puncak rangkaian kegiatan. "Kami mengangkat tema perayaan imlek di Kabupaten Pati pada tahun ini yaitu Rahmat Tuhan YME Bersama Menaburkan Untuk Kejayaan NKRI. Dengan arti hidup bersama dengan berlomba lomba untuk berbuat kebaikan di bumi pertiwi sehingga NKRI semakin jaya," pungkas Edy. (Po4/PO/MK)

 

 

 


Search
Categories