Pati Jadi Tuan Rumah PEPARPROV, Pj Gubernur Jawa Tengah Hadiri Opening Ceremony

Posted on 12 Sep 2023


Pati Jadi Tuan Rumah PEPARPROV, Pj Gubernur Jawa Tengah Hadiri Opening Ceremony

Administrator Minggu, 10 September 2023

Sabtu (9/9) bertempat di GOR Pesantenan Kabupaten Pati, Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro menghadiri Opening Ceremony Pekan Paralimpik Provinsi (PEPARPROV) IV Jawa Tengah.

Turut hadir pula dalam acara tersebut, Pj Gubernur Provinsi Jawa Tengah, DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kapolda, Forkopimda Pati, Kepala OPD Pati, para atlet, pelatih dan official.

Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana dalam sambutannya, memperkenalkan diri sebagai pengganti Gubernur Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen yang purna tugas pada 5 September 2023 lalu.

Purnawirawan Polri itu mengatakan berakhirnya 17 Gubernur yang habis masa jabatannya, termasuk di Jawa Tengah, membuat ia ditugaskan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Ganjar Pranowo.

Ia pun siap mengabdi untuk kemajuan masyarakat Jawa Tengah. Tak terkecuali di dunia olahraga. Nana Sudjana berharap prestasi dunia olahraga di Jawa Tengah semakin meningkat di bawah kepemimpinannya.

”Ini suatu amanah. Insya Allah termasuk olahraga kami akan upayakan untuk meningkat,” ujar dia.

Nana Sudjana juga meminta kepada para atlet dan para wasit untuk menjaga sportivitas dalam gelaran Peparprov Jateng 2023 di Kabupaten Pati ini. Menurutnya, sportivitas dan kebersamaan harus dijunjung tinggi demi persatuan dan kemajuan bersama.

Selain itu, ia berkomitmen untuk tidak membeda-bedakan antara atlet olimpik dan atlet paralimpik. Ini sebagai bukti pihaknya peduli terhadap semua kalangan.

”InsyaAllah pemerintah tidak akan membedakan pekan olahraga nasional dan pekan olahraga paralimpik. Ke depan tidak ada perbedaan. Kegiatan dalam bentuk apapun ke depan akan menyamaratakan,“ tegasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Pati selaku tuan rumah menyambut kedatangan para kontingen PEPARPROV IV Jateng Tahun 2023.

"Sugeng rawuh, di Kabupaten Pati Bumi Mina Tani. Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami selaku tuan rumah pembukaan PEPARPROV merupakan kesempatan yang luar biasa bagi kami semua yang ada di Kabupaten Pati," ujarnya.

Ia pun berharap, momentum ini dapat menjadi wadah untuk menjalin kekeluargaan dan kebersaman seluruh atlet disabilitas, tentunya suasana kebersamaan ini harus senantiasa kita tumbuh kembangkan.

Henggar mengatakan pada PEPARPROV IV Jateng ini, segenap komponen disabilitas dapat bersinergi mengaktualisasikan kembali semangat berolahraga ditengah keterbatasan.

"Saya yakin semangat menggapai prestasi semangat juang dengan hidup sehat, seiring dengan semangat tergabung pengurus National Paralympic Committee (NPC) Jawa Tengah," imbuhnya.

Tak lupa Pj Bupati Pati menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan untuk penyelenggaraan PEPARPROV IV Jateng Tahun 2023.

"Terimakasih kepada Pimpinan Daerah di seluruh Provinsi Jawa Tengah yang telah mengirim kontingennya untuk berlaga di ajang PEPARPROV IV Jateng Tahun 2023, yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pati ini," sebutnya.

Henggar berharap penyelenggaraan PEPARPROV IV Jateng Tahun 2023 di Kabupaten Pati dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses, serta mampu mencetak atlet-atlet berprestasi yang kelak dapat mengharumkan nama Jawa Tengah pada level nasional hingga internasional. (po2/PO/AP)


Search
Categories