Safin : Karangtaruna Tawarkan Solusi Keresahan Pembelajaran di Masa Pandemi

Posted on 00 0000


Safin : Karangtaruna Tawarkan Solusi Keresahan Pembelajaran di Masa Pandemi

sumber-prokompim Rabu, 19 Agustus 2020

"Pendirian Bimbel Cerdas Mulia ini kami yakini dapat menjadi jawaban atas keresahan pelajar dan wali murid  terhadap proses pembelajaran secara online di masa pandemi Covid-19", ujar Safin dalam launching yang dilaksanakan di salah satu rumah warga Desa Sumbersari tersebut.

Menurut Wabup, di Sumbersari banyak masyarakat sekitar yang belum siap dengan perubahan sistem pembelajaran yang awalnya tatap muka di sekolah menjadi daring seperti saat ini. "Keresahan orang tua umumnya karena  biaya internet dan kesulitan mereka dalam memberikan pengawasan maksimal selama anak-anak tak ke sekolah", imbuhnya.

gagasan Karang Taruna Desa Sumbersari yang telah mendirikan Bimbel Cerdas Mulia guna memfasilitasi anak-anak belajar dari rumah. "Dan tentunya itu dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan", tegas Saiful Arifin.

"Peran pemuda sangat vital sekali. Apabila pemuda desa bisa bersatu dengan baik dan memiliki pikiran-pikiran serta energi yang positif, desa setempat akan ikut maju dan memberikan manfaat bagi masyarakat", ujarnya.

"Tapi kondisi ini bisa dicegah dengan selalu memakai masker. Maskermu melindungiku, maskerku melindungimu" tegasnya.

Di penghujung acara, Safin lantas memberi bantuan masker kepada masyarakat Desa Sumbersari, sebagai bentuk dukungan pemerintah agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan. (fn1 /FN /MK)

 


Search
Categories