Rapat persiapan beroperasinya Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Pati dilaksanakan Selasa (8/9), di Ruang Penjawi Setda Kabupaten Pati.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono memimpin rapat dengan didampingi Asisten Pemerintahan, Kepala DPMPTSP,  perwakilan OPD, Bank Jateng, instansi vertikal dan beberapa instansi yang nantinya bergabung di MPP.

Sekda mengungkapkan Mall Pelayanan Publik (MPP) akan segera diresmikan pada 29 Oktober mendatang. Ia mengajak seluruh peserta rapat untuk membahas kesiapan pembukaan MPP. Dari pembangunan gedung hingga fasilitas penunjang penting Iainnya.

"Segala sesuatunya harus direncanakan, jangan sampai nanti bangunan fisik sudah jadi diutak- atik lagi, semua harus direncanakan sesuai kebutuhan," tegas Suharyono.

Sekda mengatakan di Mall Pelayanan Publik, Pemkab Pati menyediakan gedung, termasuk listrik, jaringan internet dan meja e-commerce. "Untuk hal yang lain disediakan masing-masing instansi atau penyedia layanan publik," jelasnya.

Keberadaan Mall Pelayanan Publik diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, terintegrasi, dan mudah dijangkau.

"Bagaimana kita meningkatkan sistem pelayanan sesuai apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Mall ini berfungsi sebagai lokasi terpadu bagi masyarakat untuk mengurus berbagai dokumen administrasi publik termasuk juga berbagai perizinan," tandasnya. (po2/PO/MK)