Hari Kesatuan Gerak PKK, Pj Bupati Singgung Progres Penanganan Stunting

Posted on 04 Sep 2023


Hari Kesatuan Gerak PKK, Pj Bupati Singgung Progres Penanganan Stunting

Administrator Rabu, 30 Agustus 2023

Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (30/8) Henggar Budi Anggoro menghadiri Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51.

Turut Hadir Pj Ketua TP PKK, Sekda, para Kepala Perangkat Daerah, para Camat, Ketua Persit, dan Bhayangkari.

Dalam sambutannya, Henggar mengucapkan selamat kepada Jajaran Pengurus TP PKK baru yang telah dikukuhkan.

Henggar juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pengurus lama TP PKK atas sumbangsih dan pengabdian yang telah diberikan selama ini.

Henggar menuturkan melalui tim penggerak PKK dengan pemerintah daerah dapat bersama sama bergerak dalam penanganan permasalahan stunting di Kabupaten Pati.

"Tentunya kita sangat berharap di Pemerintah Kabupaten Pati tim penggerak PKK nanti kedepan dapat bergerak dan melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik, apalagi menjadi salah satu tugas yang belum terselesaikan juga adalah kaitannya dengan stunting yang ada di Kabupaten Pati sejumlah 23%," ujar Henggar.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Ketua TP PKK Faiza Henggar turut memberikan pesan kaitannya dalam menghadapi dinamika pembangunan saat ini di Kabupaten Pati.

"Dalam menghadapi dinamika pembangunan yang kita alami saat ini, saya berharap kita sebagai keluarga besar gerakan PKK tetap berpegang teguh pada prinsip dan semangat mengabdi karena kita selaku relawan yang senantiasa bersikap rendah hati, namun tidak rendah diri," ujar Faiza.

Adapun dalam acara tersebut, Pj Bupati Pati juga menyerahkan piala penghargaan kepada para Juara Lomba Cipta Menu B2SA dan Kader Inspiratif.

Pemenang lomba tersebut diantaranya, Juara 1 Kecamatan Juwana, Juara 2 Kecamatan Pati, Juara 3 Kecamatan Batangan. Kemudian Harapan 1 Kecamatan Tlogowungu, Harapan 2 Kecamatan Trangkil, Harapan 3 Kecamatan Gunungwungkal.

Akhir acara, Henggar juga melaunching aplikasi Sakpore sebagai bentuk fasilitas memberikan pelayanan perizinan yang lebih cepat, ringkas, ekonomis, mudah dan transparan bagi masyarakat Kabupaten Pati. (po/AP)


Search
Categories