Hadiri Harlah Paswalipati, Bupati Harapkan Warga Asli Pati Bisa Jadi Tokoh Berpengaruh

Posted on 00 0000


Hadiri Harlah Paswalipati, Bupati Harapkan Warga Asli Pati Bisa Jadi Tokoh Berpengaruh

sumber-humas Minggu, 5 Januari 2020

Bupati Pati Haryanto siang tadi diundang untuk hadir dalam Tasyakuran Hari Lahir (Harlah) Ke-9 Dan Pengukuhan Pengurus Periode 2019-2024 Paguyuban Silaturrahim Warga Pati (Paswalipati) Kota Batam di halaman SP Plaza Batam.

Menurut Bupati, paguyuban ini telah melakukan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan, termasuk memberikan bantuan dan donasi di Kabupaten Pati.

"Pemkab berterimakasih karena meski jauh dari Pati, sumbangsihnya bisa dirasakan sampai ke Pati. Mudah-mudahan di sini pun warga Pati juga bisa sukses dan menjadi tokoh berpengaruh bahkan pimpinan daerah", terang Haryanto.

Sebab, ia pernah bertemu dengan beberapa Kepala Daerah di luar Pulau Jawa, yang sebelumnya ternyata adalah seorang transmigran dari Jawa.

"Mudah-mudahan nanti ada warga Pati yang juga bisa seperti itu. Yang penting dimana pun bumi dipijak di situ langit di junjung. Insya Allah jika kita menghargai adat istiadat setempat maka kita akan diterima keberadaannya", jelasnya.

Bupati Pati juga bersyukur, diantara para anggota Paswalipati ada yang masih sering mengunjungi kampung halaman, untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga yang berada di desa sehingga perekonomian mereka meningkat dan tingkat pengangguran di Pati juga berkurang.

Di sela-sela sambutannya, Haryanto memohon do"a untuk Kabupaten Pati karena akhir-akhir ini curah hujannya amat tinggi. "Beberapa menit lalu saya juga mendapatkan pesan WhatsApp bahwasanya Desa Tunjungrejo Kecamatan Margoyoso banjir. Mudah-mudahan airnya hanya lewat dan dapat segera surut", terang Bupati.

Ia pun mohon pamit karena tak dapat mengikuti seluruh rangkaian acara hingga usai karena harus kembali ke Pati. Di akhir sambutannya, Haryanto berharap Paswalipati tetap kompak, guyub, rukun, dan kian erat persaudaraannya. (FN /FN /MK)

 


Search
Categories