Anak Yang Dididik Sejak Awal Tidak Akan Mudah Mengeluh, Selalu Setia Dan Ikhlas

Posted on 17 Mar 2022


Anak Yang Dididik Sejak Awal Tidak Akan Mudah Mengeluh, Selalu Setia Dan Ikhlas

Administrator Selasa, 15 Maret 2022

“Sekolah harus tetap menggalakkan ekstra kurikuler Pramuka karena jiwa pramukalah yang berjiwa penolong dan jiwa sosial terhadap sesama . Anak kalau dididik sejak awal punya jiwa penolong akan beda dengan anak yang tidak pernah dididik menolong , mereka tidak akan mudah mengeluh, selalu setia dan ikhlas.” tegas Bupati Haryanto pada acara penyerahan kejuaraan Barung Tergiat Pesta Siaga Kwartir Cabang Pati Tahun 2022 di Pendopo hari ini, Selasa (15/03/2022).

Acara dihadiri oleh Bupati Pati,  pengurus pramuka,  dan  Ketua Pramuka Cabang Pati kakak Sugiyono  yang sekaligus mengumumkan juara.

 Lomba Barung Pesta Siaga Putra diraih oleh juara pertama Kwaran Pucakwangi , juara kedua Kwaran Wedarijaksa , dan juara tiga Kwaran Juwana. Untuk Barung Siaga Putri,  Juara pertama diraih Kwaran Gabus , juara dua Kwaran Pati , dan juara ketiga kwaran Pucakwangi . Lomba yang diraih antara lain permainan anak,  tali temali, memasak dan aneka kesenian.

Dalam sambutannya Bupati Haryanto juga mengatakan syukur alhamdulilah adik adik Pramuka telah melaksanakan Pesta Siaga ditengah pandemi yang tahun sebelumnya tidak dilaksanakan . Pramuka sejatinya adalah pembinaan karakter yang baik, jiwa menolong , jiwa tangguh dan tanggap sejak usia dini dan yang beranjak remaja .

Dalam hal ini lomba pesta siaga akan memotivasi masing masing GUGUS dan kwaran agar mempunyai jiwa hobi lomba dan peduli sesama.

Penghargaan ini adalah apresiasi agar adik adik lebih semangat dan punya kesan sendiri bahwa mereka telah melalui susah payah dan proses panjang.  Bupati juga berharap jangan hanya mengejar kejuaraan tetapi makna cinta tanah air dan membantu sesama serta menumbuhkan jiwa sosial.

Dengan era teknologi yang serba canggih ini, diharapkan Pramuka  bisa bersatu padu melalui lomba Pesta Siaga dan tidak kehilangan momentum serta bisa membawa nama baik Kabupaten Pati bagi yang terpilih untuk mewakili tingkat provinsi.


Search
Categories