Prihatin Kondisi Bangsa, Bupati Sampaikan Wejangan Ini di Pembukaan MTQ dan STQ

Diupload oleh PPID Pati pada tanggal 06-09-2018, dilihat 42 kali

sumber-HUMAS RABU, 5 SEPTEMBER 2018

Bertempat di Pendopo Kabupaten Pati, Bupati Pati Haryanto pagi ini membuka secara resmi MTQ Pelajar ke-34 dan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke-25 tingkat kabupaten tahun 2018.

Kegiatan MTQ dan STQ tingkat kabupaten ini, menurut Haryanto, diselenggarakan guna mencari bibit Qori dan Qoriah berprestasi dari Kabupaten Pati sehingga mampu bersaing di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

Dalam sambutannya Haryanto berpesan agar para peserta MTQ dan STQ yang telah mempersiapkan diri secara matang, bisa menampilkan kemampuan terbaiknya.

"Saya prihatin dengan kondisi bangsa kita saat ini, di mana banyak orang mengabaikan sopan santun, mudah mencela, mengejek, merendahkan serta menjelek-jelekkan orang lain. Oleh karena itu, adanya kegiatan MTQ seperti ini saya harapkan dapat mengurangi hal-hal negatif tersebut dan membawa kesejukan serta kedamaian bagi seluruh umat Islam", terang Haryanto.

Bupati pun menghimbau pada peserta yang terpilih menjadi pemenang agar  jangan besar hati. "Yang paling penting, persiapkan diri sebaik mungkin guna menghadapi MTQ dan STQ tingkat provinsi. Dan bagi yang belum meraih prestasi jangan berkecil hati, sebab dapat dijadikan pengalaman agar lebih giat berlatih untuk kegiatan yang akan datang", harap Bupati.

Haryanto juga berpesan agar para dewan hakim dapat melaksanakan tugas sesuai dengan sumpahnya yang telah diucapkan ketika dilantik, sehingga betul-betul mampu memilih peserta terbaik untuk mewakili Pati ke tingkat Jawa Tengah. (fn4 /FN /MK)