Daftar Berita

MoUSMARTCITY.jpg

Terpilih Implementasikan Kota Pin

ADMINISTRATOR Rabu, 9 MEI 2018 PATI - Bupati PATI Haryanto, menandatangani "Memoradum of Understanding" (MoU) dengan Kemenkominfo dalam rangka terpilihnya Kabupaten Pati sebagai salah satu dari 50 Kota/Kabupaten dalam Gerakan Menuju 100 Smart City tahap kedua, Selasa (8/5/2018). Gerakan Menuju 100 Smart City  merupakan . . .

Read Full Article
Diminta_Berikan_Motivasi,_Safin_Malah_Larang_Siswa_Jadi_Pegawai_Negeri.png

Diminta Berikan Motivasi, Safin M

 sumber-HUMAS SENIN, 23 APRIL 2018 Dalam kunjungannya ke SMK Farming Tlogowungu hari ini, Wakil Bupati (Wabup) Saiful Arifin (Safin) diminta untuk memberikan materi motivasi di hadapan para siswa di sekolah itu. Selain mengajak para siswa untuk belajar dengan tekun dan semangat, Wabup rupanya juga ingin agar setelah lulus, para murid . . .

Read Full Article
DSC053001.JPG

MASUK EVALUASI ADA DUA SISI DIPE

administrator, 18 April 2018 Desa Margorejo Kecamatan Margorejo menjadi desa yang pertama dikunjungi Tim Evaluasi Perkembangan Desa Tingkat Kabupaten Pati Tahun 2018, yang berlangsung di Balai Desa Margorejo ,(17/4).  Selain Desa Margorejo yang terpilih mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Pati adalah Desa Kebonturi Kecamatan Jaken dan Desa . . .

Read Full Article
Alat_Ciptaan_Posyantek_Mina_Tani_Wedarijaksa_Ini,_Jadi_Buruan_Kementerian_Desa.png

Alat Ciptaan Posyantek Mina Tani

sumber-HUMAS JUM'AT, 13 APRIL 2018 Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Mina Tani asal Wedarijaksa, berhasil menciptakan teknologi terbaru yaitu alat pemanen garam. Alat pemanen garam ciptaan Posyantek Mina Tani binaan Dispermasdes Kabupaten Pati ini ternyata punya segudang prestasi. Salah satunya mampu menembus tingkat nasional, hingga . . .

Read Full Article
pati_smartcity2_(1).JPG

Kabupaten Pati Masuk Program Gera

administrator  KAMIS, 12 APRIL 2018 Gerakan Smart City merupakan program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tahap kedua.Ditandai dengan pelaksanaan assesment terhadap 116 Kota/Kabupaten yang dilakukan di Pustiknas Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ciputat, Tangerang Selatan pada 5-7 Maret 2018. . . .

Read Full Article
bpsfgd.jpg

BADAN PUSAT STATISTIK KABUPATEN

administrator, Rabu 11 April 2018 Badan Pusat Statistik (BPS)  Kabupaten Pati menyelenggarakan diskusi forum grup (focus group discussion/FGD) mengundang unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pati, instansi vertikal, BUMN dan BUMD di Kabupaten Pati, di New Merdeka Hotel Pati Kamis (5 /4 ). Kegiatan ini menghadirkan narasumber . . .

Read Full Article
Tujuh_Puskesmas_Ini,_Akhirnya_Terima_SK_BLUD_Penuh.png

Tujuh Puskesmas Ini, Akhirnya Ter

sumber-HUMAS SELASA, 10 APRIL 2018 Bupati Pati Haryanto siang ini (9/4) menyerahkan Surat Keputusan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) kepada tujuh puskesmas di Kabupaten Pati secara simbolis. Penyerahan SK bertempat di Puskesmas Margoyoso II. Tujuh puskesmas yang mendapatkan surat keputusan BLUD secara penuh tersebut diantaranya Puskesmas . . .

Read Full Article
Miniatur_Potensi_Wisata_Pati_Ini,_Ada_di_Pati_Tourism_Expo_2018.png

Miniatur Potensi Wisata Pati Ini,

sumber-HUMAS MINGGU, 8 APRIL 2018 Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pati, tahun ini kembali menyelenggarakan event untuk mendongkrak promosi pariwisata Kabupaten Pati. Bertajuk "Pati Tourism Expo 2018", event akbar itu resmi dibuka Sabtu (7/4) di Pasar Pragolo Pati. Penyelenggaraan event tahunan ini berlangsung selama dua . . .

Read Full Article
Ratusan_Orang_Bersepeda_Onthel_Padati_Kota_Pati,_Ternyata_Inilah_Sebabnya.png

Ratusan Orang Bersepeda Onthel Pa

sumber-HUMAS SENIN, 2 APRIL 2018 Tim bersepeda jarak jauh International Veteran Cycle Association (IVCA) 2018, akhirnya tiba di Kabupaten Pati pada Minggu (1/4) langsung menuju Makodim 0718/ Pati. Ratusan peserta yang memakai sepeda "onthel" ini, langsung disambut Asisten Pemerintahan Sekda Pati Sudiyono, Dandim 0718 Letkol Arif Darmawan . . .

Read Full Article
Inilah_Jurus_Rahasia_Satpol_PP_Atasi_Kekurangan_Tenaga_Penegak_Perda.png

Inilah Jurus Rahasia Satpol PP At

sumber-HUMAS SABTU, 31 MARET 2018 Semenjak adanya kebijakan moratorium atau penundaan pengadaan CPNS, Satpol PP Kabupaten Pati kekurangan personil penegak Perda. Untuk mengatasi hal itu, instansi ini kerap memberikan  pelatihan kepada Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) agar mereka menjadi satuan yang profesional, sekaligus . . .

Read Full Article
Bukan_Pabrik_Semen,_Diam-Diam_Bupati_Malah_Ngebet_Bangun_Ini_di_Pati_Selatan.png

Bukan Pabrik Semen, Diam-Diam Bup

sumber-HUMAS SENIN, 19 MARET 2018 Berbicara tentang pembangunan di Pati Selatan, umumnya masyarakat akan mengaitkan Pemkab dengan rencana pendirian pabrik semen. Padahal banyak rencana pembangunan di wilayah itu yang sama sekali tak berhubungan dengan investor semen. Agenda prioritas di sektor kesehatan misalnya, Pemkab cukup getol . . .

Read Full Article
Sering_Dihindari,_Aktivitas_Ini_Justru_Punya_Manfaat_Besar_untuk_Masyarakat.jpg

Sering Dihindari, Aktivitas Ini J

 sumber-HUMAS JUM'AT, 16 MARET 2018 Saat tiba masa pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT), umumnya para wajib pajak malas bahkan sebagian ada yang menghindari aktivitas ini. Padahal pelaporan SPT ini memiliki dampak yang cukup besar bagi masyarakat. "Padahal jika pembayaran pajak dan pelaporan SPT lancar, itu sama artinya dengan . . .

Read Full Article
Soal_Penyusunan_Rencana_Kerja,_Bupati_Titipkan_Poin-Poin_Penting_Ini_ke_OPD.png

Soal Penyusunan Rencana Kerja, Bu

sumber-HUMAS KAMIS, 8 MARET 2018 Pada acara Forum Perangkat Daerah yang digelar baru-baru ini di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Pati, Bupati Haryanto menyampaikan dan menitipkan beberapa poin-poin penting yang harus diperhatikan oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) atau Rencana . . .

Read Full Article
Digelontor_Hampir_Setengah_Triliun,_Ini_yang_Harus_Diperhatikan_Desa_di_Pati.png

Digelontor Hampir Setengah Triliu

sumber-HUMAS SENIN, 5 MARET 2018 Pada tahun Anggaran 2018, total dana transfer yang digelontorkan pemerintah pusat untuk   Kabupaten Pati hampir setengah triliun. "Hal ini mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 226/PMK.07/2017, tentang Perubahan Rincian Dana Desa Kabupaten atau Kota", ujar Bupati Pati Haryanto di . . .

Read Full Article
Akhirnya,_Lima_Jabatan_Pimpinan_Tinggi_Pratama_Terisi.jpg

Akhirnya, Lima Jabatan Pimpinan T

sumber-HUMAS JUM'AT, 2 MARET 2018 Kekosongan sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati, akhirnya terisi juga. Setelah melalui rangkaian seleksi untuk memilih kandidat pejabat untuk mengisi posisi itu, hari ini (2/3) Bupati Pati melantik lima pejabat Pimpinan Tinggi Pratama beserta sejumlah pejabat . . .

Read Full Article