Wabup Ajak Pemuda Kampanyekan Vaksin dan Cegah Peredaran Miras-Narkoba

Posted on 02 Nov 2021


Wabup Ajak Pemuda Kampanyekan Vaksin dan Cegah Peredaran Miras-Narkoba

sumber-prokompim Senin, 1 November 2021

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), Minggu (31/10), menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Sambirejo di Gedung Serbaguna Desa Sambirejo Kecamatan Tlogowungu. Safin menyebut pengukuhan pengurus karang taruna ini adalah wujud demokrasi dan perjuangan  pemuda untuk kemajuan desanya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati memberikan apresiasi kepada Muspika Tlogowungu yang turut hadir dalam kegiatan karang taruna meskipun pada hari libur. Sehingga hal itu menjadikan pemacu semangat bagi kaum muda untuk terus menjadi pemuda yang tangguh demi kemajuan desanya.

“Artinya kita ini berkarang taruna sambil belajar. Belajar tentang bagaimana menjadi pemuda yang berdisiplin, tanggung jawab, sehingga jangan takut untuk salah. Karena ada bapak-bapak yang ada di desa ataupun kecamatan yang juga siap membimbing dan mengkoreksi”, ujar Safin.

Wabup pun menyebut, pelantikan pengurus karang taruna ini untuk membentuk pemuda yang bisa membantu tugas pemerintah desa melalui ide dan gagasan. Karenanya, imbuh Wabup, organisasi sosial kemasyarakatan butuh kekompakan. Tanpa adanya kekompakan dan silaturahmi yang baik antar organisasi maka tidak akan berjalan secara maksimal.

“Tunjukkan kalau kalian ini bisa memberikan sumbangsih dan pengabdian terbaik demi kemajuan desa. Jangan sampai pemuda yang notabene adalah calon pemimpin masa depan, malah ngajari hal yang tidak baik. Saya yakin kalian semua ini bisa merubah desanya lebih maju.  Sehingga saya mengajak pemuda untuk menjadi garda terdepan dalam menolak bahaya narkoba dan miras", lanjut Safin.

Wabup juga berharap agar para pemuda dapat bersama-sama memajukan desanya melalui gerakan-gerakan sederhana namun dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Misalnya dengan memberikan informasi terkait pelaksanaan vaksinasi yang saat ini terus digencarkan oleh pemerintah kabupaten Pati, serta membentengi diri dari hal negatif seperti peredaran narkoba dan miras. Sehingga jika hal itu dilakukan dengan baik, maka sebuah desa akan maju karena dukungan dari para pemuda kreatif inovatif dan tentunya memiliki langkah masa depan yang masih panjang", tutur Safin.

Seperti biasanya, untuk memberikan motivasi dan membakar semangat para pemuda, Safin mengutip kata-kata Bung Karno agar para pemuda kembali bergairah dalam meraih cita-cita dalam pembangunan bangsa melalui organisasi karang taruna.

“Dimanapun saya menghadiri pelantikan karang taruna, saya selalu ingatkan kata-kata Bung Karno yang sangat menginspirasi kita semua yakni : Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan aku cabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 Pemuda maka akan aku guncangkan dunia. Yang artinya, pemuda adalah menjadi tumpuan harapan bangsa”, pungkasnya. (fn5/FN/MK)


Search
Categories