Pemkab Pati Giatkan Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting

Posted on 18 Jun 2022


Pemkab Pati Giatkan Sosialisasi Percepatan Penurunan Stunting

Administrator Kamis, 16 Juni 2022

Bertempat di Aula Kecamatan Jakenan, Kamis (16/6/2022) dilaksanakan sosialisasi percepatan penurunan stunting. Dihadiri oleh Camat Jakenan dan jajarannya , Kepala Puskesmas Jakenan , Kades Bungasrejo , Kades Jakenan , Kades Kadangrejo Lor , Kades Dukuhmulyo , Kades Tondokerto , Ketua TP PKK , Kader Kesehatan , KPM , dan Tim Koordinaasi Penanggulangan Stunting Kabupaten Pati.

Aglis Mulyana selaku Camat Jakenan mengatakan dalam sambutannya berpesan kepada Kades dan kader kesehatan dan peserta sosialisasi hendaknya segera mengimplementasikan kepada masyarakat apa yang nantinya diutarakan oleh pemateri karena kepala desa adalah garda terdepan dan orang yang harusnya paling tahu tentang kondisi warganya terutama balita stunting.

Adapun pemateri, Kabag Kesra Abdul Kharis , Etty Irianingrum dari Dinas Kesehatan , Besti Ihdinasri dari Dinsos P3AKB , Ade Juwariyah dari Dispermasdes. Penekanan para pemateri adalah kita bersama harus sinergi dan bersama sama dalam menekan kasus stunting di Kabupaten Pati oleh karena itu kita bersama harus mendukung dan meningkatkan regulasi , tools , sumber daya manusia, verifikasi dan validasi yang terarah.

Selain itu yang harus diperhatikan adalah  evaluasi dan implementasi  8 aksi konvergensi stunting dan tren prevalensi balita stunting. Upaya penurunan stunting selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah skrining , edukasi kesehatan reprodukasi , Gizi yang optimal , pendampingan calon pengantin serta memperhatikan pola asuh yang baik dan benar.


Search
Categories